Enam Tips Melindungi Tubuh Saat Musim Hujan

Direktur The Patria Institute Blitar, Mahathir Mohammad.
Direktur The Patria Institute Blitar, Mahathir Mohammad.

MADURATIMES, SURABAYA – MUSIM hujan sedang berlangsung, setiap hari Blitar dan sekitarnya selalu diguyur hujan. Pergantian dari musim kemarau ke musim hujan berakibat pada melemahnya daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh kita dituntut untuk beradaptasi pada suhu dan cuaca yang berbeda dengan sebelumnya.

Apabila tubuh tidak mampu beradaptasi maka kemungkinan penyakit akan menyerang tubuh kita semakin besar. Tak heran jika di musim penghujan, banyak masyarakat berantri di dokter untuk berobat. Banyak penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim hujan diantaranya flu, batuk, pilek, masuk angin, penyakit kulit bahkan demam berdarah. Lantas bagaimana untuk menghindari penyakit dan menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan. Berikut tips menjaga tubuh saat musim hujan:

1. Siapkan Payung dan Jas Hujan

Kehujanan akan membuat suhu tubuh anda berubah drastis, dan berpotensi terkena penyalit flu dan masuk angin. Untuk itu pertama kali yang harus disiapkan adalah memakai payung dan jas hujan sebagai pelindung anda dari air hujan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

2. Gunakan Pakaian Tebal/Hangat

Pakaian juga mempengaruhi daya tahan tubuh anda, jika anda banyak beraktifitas di luar ruangan maka pakaian tebal dan hangat adalah pakaian yang tepat digunakan untuk menjaga tubuh dari angin dingin di musim hujan.

Editor :
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Surabaya TIMES
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top