Indonesia Melawan Radikalisme

Satu Anggota Gafatar Pamekasan Pulang Diam-Diam

Anggota Gafatar Pamekasan yang dipulangkan dari Kalimantan. (Foto: alhafid rahmana/maduratimes)
Anggota Gafatar Pamekasan yang dipulangkan dari Kalimantan. (Foto: alhafid rahmana/maduratimes)

MADURATIMES, PAMEKASANSiti Junaidah, warga blok H No 10 perumahan Tlanakan Indah, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, pulang diam-diam karena terlibat sebagai anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Selasa (26/1/2016) petang. Siti dipulangkan dari tempat penampungan di Asrama Transito, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Kota Surabaya.

Kepulangan Siti dijemput petugas dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pamekasan dan dua anggota Intelkam Polres Pamekasan.

Siti masih belum mau terus terang soal keterlibatannya dengan Gafatar. Bahkan Siti menutup diri dari warga lainnya.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Armed Mawardi menuturkan, Siti terkesan masih tertutup dan tetap tidak mengakui keterlibatannya dengan kelompok Gafatar.

"pada awalnya pihak keluarga juga tertutup. Kemungkinan karena takut tercium oleh aparat dan ormas yang ada di Pamekasan," terang Mawardi.

Siti diserahkan kepada perwakilan keluarganya, Moh Khoiri selaku menantu, oleh petugas Dinsosnakertrans Pamekasan. (*)
 

Pewarta : Alhafid Rahmana
Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Muhammad heryanto
Sumber : Pamekasan TIMES
  • Yuk...Nonton Valentino Rossi Sekaligus Travelling

    Penggemar berat Valentino Rossi pasti tak akan melewatkan kesempatan untuk nonton langsung aksi The Doctor melibas sirkuit demi sirkuit.

  • Jumat, Tentara Rusia Tutup Jalan untuk Salat Jamaah

    Rusia memang bekas negara komunis. Tapi, untuk saat ini, Rusia benar-benar menjunjung tinggi dan menghormati kebebasan beragama. Kesimpulan ini saya ambil setelah mendengar langsung dari orang-orang muslim yang tinggal di Rusia.

  • Masuk Masjid, Jamaah Diperiksa Mesin X-Ray seperti di Bandara

    Di Moskow, ibu kota Rusia, hanya ada empat masjid. Wartawan Jatim TIMES, media online berjejaring terbesar di Indonesia, berkesempatan untuk salat di dua masjid di Moskow. Yakni Masjid Sabornaya atau Masjid Katederal dan Masjid Historical atau Masjid Isto

  • Koper Anak Dubes Juga Pernah Dirusak saat Naik Emirates

    Kejadian dirusaknya koper penumpang ketika naik maskapai Emirates rupanya kerap terjadi. Peristiwa tak menyenangkan seperti yang dialami duta kesenian Kabupaten Malang Rico Subagyo bukan yang pertama kalinya.

  • Kawin Adat Indonesia, Pasangan Rusia Langsung Dapat Surat Nikah

    Di Indonesia, banyak pasangan yang menikah dengan gaya kebarat-baratan. Namun, di Rusia justru sebaliknya. Banyak pasangan muda-mudi dari penjuru Rusia lebih senang menggunakan adat Indonesia untuk meresmikan hubungan mereka.

  • Topeng Pusaka Hilang, Trauma Naik Emirates

    Selama pengalamannya naik pesawat terbang, menggunakan Emirates merupakan pengalaman paling tak menyenangkan bagi Tri Handoyo. Menurut pria asal Kecamatan Pakiasji, Kabupaten Malang, dia baru mengalami pengalaman buruk ketika terbang dengan maskapai asal

  • Naik Emirates, Koper Duta Kesenian Indonesia Dirusak

    "Saya kira Emirates ini perusahaan penerbangan internasional yang terpercaya. Tapi ternyata hanya menang nama saja, faktanya tak sesuai dengan yang digembar-gemborkan. Saya telah menjadi bukti betapa tidak nyaman dan aman menggunakan Emirates,"

  • Indahnya Taman di Rusia, Banyak Lahirkan Maestro Dunia

    Di Rusia, taman bukan hanya sekadar tempat nongkrong atau ngobrol, taman juga bukan tempat bersantai ria menikmati indahnya bunga dan rimbunnya pohon. Taman-taman di Rusia banyak yang dijadikan tempat mengekspresikan diri. Tak ayal, jika banyak taman di R

  • Ingin Malang-Rusia Rekat, Dubes Minta Jatim TIMES Jadi Jembatan

    Selama ini banyak warga negara Indonesia yang salah menilai Rusia. Mereka menganggap bahwa Rusia adalah negara yang masih menganut paham komunis, otoriter, dan tidak toleransi. Padahal, pada kenyataannya Rusia adalah negara maju yang menjunjung nilai-nila

  • Kenaikan Rokok untuk Tutupi Kegagalan Tax Amnesty

    Isu kenaikan harga rokok sengaja dihembuskan untuk menutupi kegagalan program tax amnesty yang dijalankan oleh pemerintah.

  • Banyak Potensi, Rusia Ingin Investasi di Kabupaten Malang

    Rusia baru saja mengenal nama Kabupaten Malang. Perkenalan tersebut berawal dari keikutsertaan Kabupaten Malang ketika mengikuti Festival Indonesia di Moskow, 20-21 Agustus di Taman Hermitage.

  • Parade Tari Malangan Bikin Betah Warga Moskow

    Tak ada satupun warga Moskow yang beranjak dari kursinya ketika melihat tampilan para penari-penari dari Kabupaten Malang.

Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top