Anda Wanita Karir? Ini Kiat untuk Jaga Stamina

Selalu berolah raga menjaga tubuh wanita tetap fit. (foto: usa today)
Selalu berolah raga menjaga tubuh wanita tetap fit. (foto: usa today)

MADURATIMES, JAKARTA – Sherly, 32 tahun, merasa begitu lelah setelah seharian bekerja dan kurang tidur semalam. Baru beberapa jam ngantor di bilangan Kuningan, Jakarta, Sherly sudah mengantuk.

Tak cuma itu, badannya juga mudah lelah. Bahkan saat kerja, konsentrasi mudah hilang. Praktis, pekerjaannya pun sering molor.

Banyak Sherly-Sherly lain di kota-kota besar di Indonesia. Sering merasa lelah apalagi setelah seharian bekerja. ’’Itu tanda-tanda tubuh kita perlu melakukan kiat-kiat saya ini,’’ ucap Nancy, pelatih senam yang juga Gluver Solo.

Apa kiat Nancy? Untuk meningkatkan stamina perlu melakukan cara-cara ini:

Olahraga Ringan dan Teratur

Bagi kita pada usia di atas 30 tahun, olahraga adalah kewajiban. Tak ada alasan tidak ada waktu untuk tidak berolahraga. Meski sebentar, usahakan berolahraga. Saat rutin berolahraga, tubuh jadi lebih fit dan pikiran lebih segar sepanjang hari.

Istirahat Cukup

Pola tidur dan pola istirahat harus diperhatikan betul. Tidur terlalu banyak, pikiran dan tubuh tidak akan siap untuk berkegiatan, tidur terlalu sedikit juga tidak akan membuat tubuh mendapatkan kecukupan energi. Jadi harus seimbang.

Pewarta : Emik Khisbiyah
Editor :
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Indonesia
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top