Pemilihan Duta Anti Narkoba 2016

Alika Zahira Optimistis Anak Muda Bebas Narkoba

Alika Zahira Kirana peserta termuda pemilihan duta anti narkoba 2016. (Foto: Istimewa)
Alika Zahira Kirana peserta termuda pemilihan duta anti narkoba 2016. (Foto: Istimewa)

MADURATIMES, MALANG – Datang langsung ke kantor JatimTIMES, Alika Zahira Kirana punya motivasi tinggi. Gadis berusia 17 tahun itu membuktikan bahwa usia muda tak melulu dekat dengan hal berbau negatif. Buktinya, Zahira turun menjadi aktivis yang peduli terhadap narkotika.

"Aku yakin kita sebagai generasi muda akan punya masa depan yang lebih bagus tanpa pakai narkoba," ungkapnya saat ditemui MalangTIMES pada Rabu (01/06/2016).

Sosialisasi yang kurang menarik mengenai bahaya narkoba selama ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi gadis yang pandai menari ini. Ia punya ide menarik mengenai sosialisasi yang dekat dan mampu menggaet kalangan anak muda yaitu melalui media sosial.

"Aku punya insiatif untuk membuat tagar di media sosial tentang bahaya narkoba," ucapnya.

Media sosial dianggap Alika paling jitu dalam kampanye anti narkotika. Lewat tagar berisikan perlawanan terhadap narkoba, Alika yakin anak muda bakal tertarik dan mengikuti kampanye modern itu.

Bentuk sosialisasi lain menurutnya adalah mengadakan talkshow. "Misalnya aja nih kita bisa mengundang bintang tamu mantan pecandu narkoba. Cara ini menurut aku bisa langsung menggena ke anak muda," imbuh siswa SMA Negeri 5 Malang itu.

Di usia belia, gadis berparas ayu itu mengantongi sederet prestasi. Paling anyar, Alika menyabet Putri Batik Komunikatif. Selain itu, ia juga pernah menjadi juara II Putri Kartini. 

Sikap percaya diri yang tinggi dan sederetan pengalaman ini yang akhirnya mendorongnya untuk mengikuti Pemilihan Duta Anti Narkoba 2016. Alika Zahira adalah satu dari puluhan peserta yang akan bertarung di event bergengsi ini. 

Technical Meeting (TM) sendiri akan digelar pada Kamis (2/06/2016) di Rumah Singgah UIN Maliki Malang mulai pukul 14.00 WIB. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top