Wajah Lebih Putih dengan Bahan Alami Ini

Ilustrasi. (Foto: gdonline.com)
Ilustrasi. (Foto: gdonline.com)

MADURATIMES, JAKARTA – Memiliki wajah putih dan bersih bukan berarti harus mengeluarkan banyak uang untuk perawatan ekstra mahal. Banyak bahan-bahan alami yang bisa membuat wajah lebih putih dan bersih. Selain murah, bahan alami jauh lebih aman dibandingkan produk pemutih yang mengandung bahan kimia.

Namun, meski terbilang aman, hasil yang didapatkan dari perawatan bahan alami tidak bisa secepat dengaan bahan kimia. Kesabaran dan ketelatenan sangat diperlukan dalam perawatan menggunakan bahan alami. Berikut bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menjadikan wajah lebih putih dan bersih.

1. Bengkoang
Sudah bukan rahasia lagi jika bengkoang memiliki manfaat untuk kecantikan, terutama untuk kulit. Bengkoang mengandung Vitamin B1 dan Vitamin C yang dapat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada kulit wajah dan dapat mencerahkan warna kulit yang kusam. Anda dapat memanfaatkan perawatan bengkoang dengan membuat masker dari bengkoang.

2. Susu
Perawatan untuk mendapatkan kulilt putih juga identik dengan perawatan dari susu. Hal ini karena susu memiliki manfaat membuat kulit wajah yang kusam menjadi segar dan cerah alami, serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Perawatan menggunakan susu juga cukup mudah dilakukan. Ambil beberapa tetes susu putih, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah dengan menggunakan kain. Setelah itu diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan aplikasikan sebelum tidur secara teratur.

3. Kentang
Selain sebagai bahan makanan, kentang juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Kentang mengandung zat pemutih alami yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Cara pengaplikasiannya sangat mudah. Blender kentang yang sudah dibersihkan hingga menjadi jus dan tambahkan dengan sedikit madu. Oleskan pada bagian wajah secara merata dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat, dan lakukanlah secara teratur hingga wajah menjadi putih dan bersih.

4. Jeruk Nipis
Buah dengan rasa asam ini memiliki manfaat untuk membuat wajah menjadi lebih putih dan bersih. Jeruk nipis banyak mengandung anti oksidan sehingga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori secara alami dan dapat membuat kulit wajah menjadi putih dan segar. Selain jeruk nipis, perawatan untuk mendapatkan kulit putih dan bersih bisa juga menggunakan lemon yang juga mengandung banyak vitamin C. (*)

Pewarta : Deasy Mayasari
Editor : Fathul Yasin
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Indonesia
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top