Pemeriksaan Kesehatan Museum Tubuh Jadi Favorit

RAMAI: Para wisatawan sedang memeriksakan kesehatannya di dalam Museum Tubuh, Jumat (8/7/2016). (Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)
RAMAI: Para wisatawan sedang memeriksakan kesehatannya di dalam Museum Tubuh, Jumat (8/7/2016). (Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

MADURATIMES, KOTABATU – Lokasi wisata The Bagong Adventure Museum Tubuh Kota Batu menjadi jujugan wisatawan untuk pemeriksaan kesehatan. Tak diduga, wahana edukasi anatomi tubuh manusia itu malah laris saat liburan Lebaran.

Pengelola The Bagong Adventure Museum Tubuh sampai harus memperluas area pemeriksaan kesehatan hingga di lantai dua. Sebelumnya pemeriksaan kesehatan hanya ada di lantai tiga.

”Tadinya semua pemerikasaan kesehatan terpusat di lantai tiga. Tapi karena ramai, kami perluas sampai lantai dua. Ada dua pemeriksaan gula darah di zona tulang sendi dan satu pemeriksaan lemak tubuh," jelas Deny Rinasari, Operasional Manajer Museum Tubuh, Jumat (8/7/2016). 

Total ada tujuh item pemeriksaan kesehatan gratis. Yaitu kesehatan mata, tulang, gula darah, kolesterol, lemak tubuh dan kulit wajah.

”Pemeriksaan lemak tubuh dan kulit wajah ini baru. Mengingat banyak orang yang mengeluhkan itu," sambung Rina.

Diantara sejumlah pemeriksaan kesehatan tersebut, banyak yang memeriksakan asam urat dan kolesterol.

Novita, wisatawan asal Gresik misalnya, ia mengeluhkan sakit di persendiannya dan mencoba memeriksakan diri.

”Selama ini sering nyeri-nyeri gitu. Sekalian periksa gratis ternyata hasilnya normal-normal saja jadi tidak khawatir lagi," ungkap ibu paruh baya ini.

Di Museum Tubuh pengunjung bisa melihat dengan jelas anatomi tubuh manusia dari kepala sampai kaki dengan perbesaran sampai 100 kali.

Tak hanya itu pengunjung juga bisa belajar bagaimana alat vital, organ tubuh, kelenjar, ataupun sel-sel tubuh bekerja. (*)

Pewarta : Galuh Pandu Larasati
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
Sumber : Batu TIMES
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top