Eddy Rumpoko Pastikan Maju Bursa Caketum PSSI

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko ketika jumpa pers tentang keputusannya maju sebagai caketum PSSI, Rabu (7/9/2016)
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko ketika jumpa pers tentang keputusannya maju sebagai caketum PSSI, Rabu (7/9/2016)

MADURATIMES, KOTABATU – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memastikan diri maju dalam bursa calon Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Kepastian itu disampaikan pada konferensi pers di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu (7/9/2016).

”Keputusan kepastian ini (maju sebagai calon ketua umum PSSI), karena ingin memajukan sepak bola Indonesia,” kata wali kota yang akrab disapa ER ini.

Keputusannya untuk maju itu sudah diikuti dengan menyiapkan persyaratan berkas pencalonan. Rencananya ER akan silaturahim dan roadshow ke beberapa klub. Ia memohon doa restu dan dukungan.

Saat ini, dia sebagai anggota transisi PSSI. Sebelumnya ER juga sudah pernah berkecimpung di klub sepak bola. Misalnya menjadi pengurus klub Persema Malang, Arema, Persebaya, dan Persikoba. Ia juga pengurus PSSI di daerah. Hal tersebut menjadi salah satu modal dirinya untuk maju.

”Sepak bola sudah menjadi life style (gaya hidup) dan memberikan efek luar biasa kepada masyarakat. Jika dikemas secara bagus, pasti sepak bola Indonesia akan lebih baik,” ungkap suami Dewanti Ruparin Diah Rumpoko ini.

Menurut Eddy, banyaknya kompetisi, mulai di daerah hingga nasional, akan melahirkan pemain-pemain profesional. Kemasan entertain yang bagus juga mendorong terciptanya iklim sepak bola yang meriah.

Dalam penutupan pendaftaran Selasa (6/9/2016), sudah ada sepuluh nama yang bersaing dengan ER memerebutkan kursi ketum PSSI.

Mereka adalah Edy Rahmayadi, Moeldoko, Erwin Aksa, Kurniawan Dwi Julianto, Eddy Sofyan, Erwiantoro, Bernhard Limbong, Arief Putra Wicaksono, Sarman dan Subardi‎. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
Sumber : Batu TIMES
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top