Direktur JatimTIMES: Saya Bangga Indonesia Punya Museum Batu Mulia

Direktur Utama JATIMTIMES H. gufron Marzuqi (kanan-depan) di acara Peresmian Museum Batu Mulia Nusantara di Universitas Brawijaya Malang (foto Hendra Saputra/MalangTIMES)
Direktur Utama JATIMTIMES H. gufron Marzuqi (kanan-depan) di acara Peresmian Museum Batu Mulia Nusantara di Universitas Brawijaya Malang (foto Hendra Saputra/MalangTIMES)

MADURATIMES, MALANG – Museum Batu Mulia Nusantara yang berada di Universitas Brawijaya (UB) Malang tak lain atas inisiasi Media Online Terbesar di Indonesia JatimTIMES.

Direktur Utama JatimTIMES, Gufron Marzuqi mengaku bangga bisa turut andil dalam berdirinya museum satu-satunya di Indonesia itu.

"Saya bangga. Betul, bangga sekali akhirnya di Indonesia khususnya di Kota Malang ada museum batu mulia. Lebih membanggakan bagi saya bisa turut andil dalam berdirinya museum," tutur Gufron sesaat setelah acara Peresmian Museum Batu Mulia Nusantara pada MalangTIMES, Jumat (18/11/2016).

Apalagi, imbuhnya, museum ini merupakan museum pertama di Indonesia dan ada di perguruan tinggi negeri.

Gufron yang juga menyimpan sejumlah koleksi batuan mulia menyempatkan diri berkeliling. Pria ramah itu mengungkapkan kekagumannya pada ratusan batu mulia langka yang dipajang di Museum Batu Mulia Nusantara. 

Gufron berharap Museum Batu Mulia Nusantara dapat menjadi magnet positif bagi anak muda khususnya mahasiswa untuk belajar dan mencintai kekayaan batu mineral nusantara.

"Semoga ke depan ada respon positif dan lebih banyak minat generasi sekarang untuk menggali kekayaan alam negeri," tandasnya. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top