Prajurit Kodim 0808/Blitar Disuntik Vaksin Hepatitis B

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto ikut suntuk hepatisis B.(Foto : Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto ikut suntuk hepatisis B.(Foto : Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

MADURATIMES, BLITAR – Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya hepatitis B, Kodim 0808/Blitar melaksanakan penyuluhan dan suntik vaksin hepatitis B kepada para personel TNI dan PNS di Polkes 05.09.03, Jalan Merdeka 192 Kota Blitar, Selasa (10/7/2018).

Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, mengatakan kegiatan ini bertujuan mengetahui dan mencegah penyakit hepatitis B. Diharapkan pula lewat kegiatan ini prajurit semakin sadar untuk hidup sehat.

“Kedepan tugas prajurit akan semakin berat. Untuk itu, semua prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan, sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik,” ucap Dandim.

Dalam giat ini prajurit dan PNS juga menerima sosialisasi untuk mengetahui penyakit hepatitis B berikut gejala-gejalanya.

"Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi seluruh anggota Kodim 0808/Blitar karena kita akan tahu apa itu penyakit hepatitis, bagaimana gejalanya maupun cara untuk mencegah dan pengobatannya,” katanya.

Sementara itu Dr Titik Amelia selaku penanggung jawab di Polkes 05.09.03 Blitar, mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari pusat Kesdam V/ Brawijaya. Agar memberikan penyuluhan serta memberikan vaksin kepada prajurit dan anggota ASN yang ada di jajarannya.

Diharapkan seluruh prajurit dan ASN yang ada di jajaran Kodam V/Brawijaya terhindar dari penyakit menular dan berbahaya ini.

“Kegiatan bertujuan agar prajurit TNI dapat menuju hidup yang sehat. Dengan cara menyampaikan pesan kesehatan kita berharap prajurit akan sadar akan pentingnya arti kesehatan,” pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top