Diiringi Via Vallen, di Rumah Sakit Ini Perawat Ajak Pasien Berjoget Bersama

Screenshot video
Screenshot video

MADURATIMES, MALANG – Semangat bisa mudah ditularkan melalui berjoget. Cara inilah yang juga dilakukan oleh beberapa perawat di sebuah rumah sakit. Seperti yang terlihat dalam video berdurasi 2 menit 48 detik yang tersebar di berbagai grup percakapan pesan singkat Whatsapp. 

Sebanyak tiga perawat mengajak enam pasien dalam satu ruangan di sebuah rumah sakit untuk berjoget diiringi dendangan lagu Via Vallen – Meraih Bintang.

(video)

Dalam video tersebut, awalnya terlihat perawat berseragam merah memasuki ruangan pasien yang sepertinya di sebuah rumah sakit sambil menyapa dengan ceria, “Assalamualaikum”. Selanjutnya, lagu Via Vallen – Meraih Bintang pun mulai terdengar. Perawat berkerudung tersebut lantas berjoget dalam irama dan lirik “Yo Yo Ayo” dengan semangat.

Sambil berjoget ia mendekati pasien lelaki yang sedang duduk di ranjang. Perawat itu pun kemudian menepuk telapak tangan (tos) pasien tersebut. Setelah itu, pasien tersebut kemudian meneruskan untuk berjoget sambil duduk. Selanjutnya ia tos juga kepada perawat lain yang juga berseragam merah dan berkerudung. Perawat kedua itu pun berjoget sambil berputar-putar menikmati irama lagu hits tersebut.

Setelah puas berjoget, perawat kedua tos juga ke pasien lain yang sedang berdiri dengan infus yang masih tertancap. Pasien itu kemudian berjoget dan menepuk telapak tangan pasien di sebelahnya yang masih dalam keadaan terlentang di ranjang. Ia kemudian berjoget meski hanya dengan tangan kanan sebab tangan kirinya yang terbalut perban masih di atas bantal.

Kemudian pasien itu tos ke perawat berkerudung berseragam warna ungu di sebelah kirinya. Ia pun berjoget dengan semangat kemudian menyentuh pundak kanan pasien yang duduk di atas ranjang yang kemudian juga berjoget. Jadi, sentuhan, colekan, dan tos-tos tersebut membuat joget tersebut menjalar bergantian.

Nah, pasien berjoget yang duduk di atas ranjang tadi kemudian mencolek dagu yang sepertinya istrinya yang pada saat itu sedang berkunjung dan duduk di sebelah ranjangnya. Kemudian si ibu itu pun berjoget dan tos kepada pasien nenek di sebelahnya. Nenek itu juga berjoget dan mencolek lagi ke perawat berseragam merah yang pertama.

Dengan semangat dan senyum perawat itu menyalami pasien nenek berikutnya yang juga tak malu berjoget meski terlihat kaku. Ia menularkan jogetnya lagi ke perawat berseragam merah kedua tadi. Perawat seragam merah kedua kemudian berjalan sambil berjoget ke dua perawat tadi (perawat seragam merah pertama dan perawat berseragam ungu). Mereka bertiga kemudian berjoget bersama hingga lagu berakhir.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui di mana lokasi kejadian video tersebut. Entah di rumah sakit mana. Namun yang jelas aksi tersebut patut diapresiasi karena menghibur pasien. Mereka semua terlihat bahagia sambil menggerak-gerakkan tangan dan tubuhnya. Pasien yang bahagia dan berpikir positif tentu berpengaruh baik terhadap kesehatan mereka.

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]maduratimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]maduratimes.com | marketing[at]maduratimes.com
Top